Lindungi Si Kecil Setelah Terjatuh Dengan Zheng Gu Shui

Lindungi Si Kecil Setelah Terjatuh Dengan Zheng Gu Shui

Mendampingi dan melihat anak-anak tumbuh dengan sehat dan aktif merupakan salah satu momen berharga bagi setiap orangtua. Banyaknya perkembangan adalah hal yang paling dinanti dari setiap tahap tumbuh-kembangnya.

Apalagi saat ia telah melewati periode emas (saat anak memasuki usia 2-6 tahun), akan ada tahapan yang dikenal dengan “The Play Years” atau biasa disebut masa eksplorasi Si Kecil, yaitu senang bermain.

Nah, di masa inilah aktivitas anak semakin meningkat karena ia akan banyak bergerak. Contohnya seperti, bermain bola bersama teman sebayanya, berlari, memanjat pohon, bermain lompat karet, berenang, atau menggambar.

Lindungi Si Kecil Setelah Terjatuh Dengan Zheng Gu Shui

Hal yang penting untuk diingat saat ia sedang aktif bermain atau eksplorasi adalah peran orang tua untuk menjaga agar tahap tumbuh kembang ini berjalan secara maksimal.

Anda diharapkan dapat menjadi pahlawan yang melindunginya setelah ia mengalami hal-hal buruk, misalnya terjatuh atau saat ia sedang berlari-lari, tanpa sengaja kepala atau dengkulnya terbentur sehingga ia menangis kesakitan. Anda tentu perlu melakukan pertolongan setidaknya dengan memeluknya agar ia berhenti meringis dan kembali tertawa.

Namun, bila benturan yang terjadi menimbulkan memar hingga bengkak, Anda dapat membantunya dengan mengoleskan atau menyemprotkan obat yang aman bagi kulit dan kesehatannya serta tanpa efek samping sebagai pertolongan pertama.

Zheng Gu Shui Pertolongan Pertama Luka Luar

Lindungi Si Kecil Setelah Terjatuh Dengan Zheng Gu Shui

Zheng Gu Shui merupakan minyak obat yang banyak digunakan untuk pengobatan luka luar seperti memar akibat benturan, keseleo pada saat olah raga, sakit rematik dan luka akibat pertempuran, tulang retak, hingga patah tulang. Zheng Gu Shui juga baik digunakan sebelum atau setelah berolah untuk mengurangi rasa pegal.

Ramuan Zheng Gu Shui telah dikenal selama lebih dari 500 tahun, dengan khasiat mengurangi rasa sakit, mengempeskan bengkak dan luka, memperlancar peredaran darah dan metabolisme pada bagian yang diobati, menghilangkan dan menyerap darah kering bekas luka, mempercepat pertumbuhan sel – sel tulang (osteoblasts) agar mempercepat pemulihan tulang yang patah dan retak.

Zheng Gu Shui sudah banyak sekali digunakan oleh praktisi kedokteran untuk mengobati semua jenis luka akibat olahraga, kecelakaan kendaraan bermotor, dan cedera lainnya.

Oleh karena Zheng Gu Shui menggunakan bahan-bahan herbal, sehingga aman untuk digunakan sebagai analgesik (mengurangi rasa sakit/nyeri) untuk memar atau bengkak akibat benturan saat Si Kecil bermain.

Lindungi Si Kecil Setelah Terjatuh Dengan Zheng Gu Shui

Bagaimana cara menggunakan Zheng Gu Shui untuk anak-anak?

Anda bisa menggosokkan bagian yang memar atau bengkak dengan kapas yang telah dibasahi dengan Zheng Gu Shui. Namun ada beberapa hal yang perlu diingat yaitu:

  1. Untuk anak-anak, Anda harus mengurangi dosis sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit yang digosokkan Zheng Gu Shui
  2. Bagi dewasa, agar tidak menggunakan Zheng Gu Shui secara berlebihan sehingga menyebabkan stimulasi berlebih atau peradangan pada kulit (Ikuti petunjuk penggunaan)
  3. JANGAN menggosokkan Zheng Gu Shui pada luka terbuka. Anda harus mengentikan pendarahan terlebih dahulu kemudian menggosokkan Zheng Gu Shui pada daerah sekitar luka (JANGAN gosok pada bagian yang luka)
  4. JANGAN diperban setelah pengobatan, sehingga pembengkakan yang timbul dari sumbatan dalam sirkulasi darah dapat dicegah
  5. Setelah mengosok atau menyemprotkan Zheng Gu Shui, jangan lupa untuk segera mencuci tangan.
  6. Hindari mengucek mata setelah tangan bersentuhan dengan cairan Zheng Gu Shui.

Lindungi Si Kecil Setelah Terjatuh Dengan Zheng Gu Shui

Oleh karena itu, demi bantu melindungi anak-anak dan banyaknya praktisi kedokteran yang sudah menggunakan. Maka, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan Zheng Gu Shui sebagai obat memar setelah Si Kecil terjatuh saat bermain.