Penyebab Kematian Ibu Melahirkan Di Dunia

https://www.ibudanbalita.netEklampsia adalah penyebab penting ketiga kematian ibu diseluruh dunia. Ibu dengan persalinan yang diikuti oleh eklampsia atau preeklampsia berat, harus dirawat inap. Pengobatan terpilih menggunakan magnesium sulfat (MgSO4).

Kelainan hipertensi dalam kehamilan dimulai setelah 20 minggu usia kehamilan, tetapi lebih sering terjadi pada akhir kehamilan.

Di negara maju, eklampsia diperkirakan terjadi pada 1 di antara 100 – 1.700 persalinan. Di Eropa dan negara maju lain, eklampsia diperkirakan terjadi pada 1 di antara 2.000 persalinan.

Loading...

Beberapa kasus eklampsia terjadi pada beberapa hari pasapersalinan. Pritchard melaporkan 28 hari dari 154 (18 %), dan Lubarsky et al97 dari 334 (29 %).

Eklampsia yang terjadi setelah 48 jam pascapersalinan termaksud jarang ditemukan, walaupun terdapat beberapa penelitian yang melaporkan bahwa lebih dari 50 %  dari kasus yang terjadi pascapersalinan dimulai pada hari ke -3 atau lebih.

Komplikasi pascapersalinan lain yang sering  dijumpai termasuk infeksi saluran kemih, retensio urin, atau inkontinensia. Banyak ibu mengalami nyeri pada daerah perineum dan vulva selama beberapa minggu, terutama apabila terdapat kerusakan jaringan atau episiotomi pada persalinan kala II. Perineum ibu harus diperhatikan secara teratur terhadap kemungkinan terjadinya infeksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...