Obat Untuk Mencegah Kehamilan


Pil KB Adalah Salah Satu Obat Untuk Mencegah KehamilanTidak punya anak merupakan masalah yang sering bikin kepala pusing. Tetapi memiliki anak yang berlebihan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Hamil dan punya anak adalah impian setiap pasangan suami istri, terutama bagi pasangan yang baru menikah. Tapi meski demikian tidak sedikit juga pasangan yang bermaksud menunda kehamilan dan berusaha supaya istri tidak hamil dulu.

Kehamilan adalah sebuah tantangan, butuh dedikasi dari kedua pasangan selama sembilan bulan memelihara jabang bayi dalam perut sang istri. Keputusan untuk memiliki anak harus didiskusikan dan direncanakan sebab anak-anak tentu memerlukan banyak perawatan dan tanggung jawab sehingga diperlukan kesiapan dari calon orang tua.

Alasan supaya tidak hamil biasanya bermacam-macam misalnya karena belum siap atau karena sibuk. Hamil selama sembilan bulan bagi beberapa wanita mungkin menjadi hambatan dalam dunia kerja. Alasan lain menunda kehamilan adalah karena faktor ekonomi yang belum siap.

Karena itu, banyak orang yang khawatir akan hamil ketika selesai berhubungan intim. Tentu saja lantaran keduanya pasangan tersebut tidak ingin memiliki keturunan dulu. Alasannya, tentu banyak, terlebih bagi pasangan yang belum resmi menjadi pasangan suami istri.

Untuk mencegah kehamilan ini, banyak cara yang bisa digunakan, salah satunya dengan obat-obatan. Salah satu obat mencegah kehamilan adalah pil KB.

Penggunaan pil KB sebagai obat mencegah kehamilan memang memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi, akan tetapi obat ini memberikan dampak yang tidak baik bagi tubuh. Selain itu, obat ini harus di konsumsi tiap hari. Hingga saat ini obat untuk mencegah kehamilan belum banyak di produksi atau di pasarkan secara komersil karena pada dasarnya obat yang ada malah bertujuan untuk menggugurkan kandungan.

Dengan adanya hal tersebut, maka obat mencegah kehamilan yang aman adalah yang berasal dari alam. Ada beberapa buah yang bila di konsumsi dapat menunda atau mencegah kehamilan. Selain itu, buah ini dapat di konsumsi kapan saja tanpa adanya efek samping. Salah satu buah yang dapat menunda kehamilan adalah buah pepaya. Buah pepaya memiliki enzim papain yang dapat bekerja dengan estrogen dan progesteron sehingga menjadi kontrasepsi alami bagi tubuh wanita. Namun perlu diingat bahwa mengonsumsi buah pepaya yang terlalu banyak pada wanita hamil dapat menimbulkan keguguran. Oleh karenanya, yakinkan terlebih dahulu bahwa Anda belum dalam kondisi hamil.

Produk alam yang juga dapat mencegah kehamilan adalah biji matahari. Mengonsumsi biji matahari dapat menjadikannya sebagai kontrasepsi alami bagi tubuh. Untuk hasil yang maksimal, konsumsilah biji matahari setelah Anda melakukan hubungan intim. Namun seperti halnya buah pepaya, mengonsumsi biji matahari dalam porsi berlebihan dapat menimbulkan efek keguguran. Jadi pastikan Anda belum dalam kondisi hamil.

Bawang putih juga dapat menjadi obat mencegah kehamilan yang alami. Bahkan bila mengonsumsi bawang putih dan biji matahari sebelum melakukan hubungan intim dapat membuat sperma mati sebelum membuahi sehingga dapat mencegah kehamilan dengan lebih aman.


6 Komentar

  1. dalam kterangan d atas yg mnerangkn tntang bawang putih dan buah matahari…..itu yg mengkonsumsi siapa…apa yg laki2 apa yg perempuan?sberapa takaranya….

  2. Abrar Tandjung says:

    Bagaimana dengan KB ala rasulullah; sperma dbuang dluar rahim !

  3. . bgaimana si cara menggugurkan kandungan dengan cepat

Beri Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>