Loading...

Menginginkan Bayi Lahir Kembar

Bayi Kembar Yang Lucu, Imut Dan ManisPada artikel sebelumnya kita telah membahas bagai mana Cara Menentukan Anak Laki-Laki dan Tips Untuk Mendapatkan Anak Perempuan. Nah, kali ini kita akan membahas tentang Menginginkan Bayi Lahir Kembar.

Pernahkah anda membayangkan jika mendapatkan bayi kembar? bagi sebagian orang tua, mendapatkan bayi kembar merupakan hal yang diidam-idamkan. Namun, ada sebagian yang kurang mendambakan bayi kembar karena selain repot pada saat perawatan bayinya, juga ada hal lain yang perlu dipertimbangkan, seperti pembagian perhatian, masalah keuangan untuk perawatan dan pendidikan mereka, dll.

Lahirnya bayi kembar tentulah itu karena kehendak Allah swt yang sepantasnya kita syukuri. Namun, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan jika anda menginginkan lahirnya bayi kembar, yaitu :

Loading...

1.   Faktor keturunan, merupakan salah satu faktor penting terwujudnya bayi  kembar. Jika ibu atau nenek memiliki sejarah kelahiran anak kembar, maka anda akan memiliki banyak peluang untuk bisa melahirkan anak kembar.

2.   Diet susu dan ubi katanya bisa memicu kehamilan bayi kembar. Pada jenis ubi tertentu seperti ubi dan kentang mengandung zat kimia yang mampu memicu terjadinya hiperovulasi.

3.   Hasil penelitian American College of Obstetrics and Gynecology menunjukkan bahwa ibu dengan BMI (Body Mass Index) > 30 akan memperoleh peluang lebih besar untuk hamil bayi  kembar. Selain itu, mereka menyatakan bahwa perempuan yang memiliki berat badan di atas rata-rata akan memiliki kecenderungan hamil anak kembar.

4.   Perempuan yang berumur lebih tua akan memiliki peluang lebih besar melahirkan anak kembar di banding perempuan dengan usia lebih muda. Di perkirakan ini karena proses ovulasi yang makin cepat seiring dengan pertambahan usia. Namun, hamil di usia tua tentunya lebih beresiko seperti resiko keguguran, naiknya kadar gula dalam darah selama hamil.

Semoga hal-hal di atas bisa bermanfaat untuk anda yang menginginkan lahirnya bayi  kembar. Sekali lagi, manusia hanya bisa berikhtiar, tetapi Allah-lah yang menentukan.

Menginginkan Bayi Lahir Kembar | Zulfadillah Ahmad, AMd.Keb | 4.5