Lebih Baik Membuat Makanan Bayi Sendiri

Lebih Baik Membuat Makanan Bayi SendiriBayi memerlukan perhatian exstra karena dia belum mampu melakukan segala sesuatunya sendiri. Kita sebagai orangtua akan melakukan apapun demi bayi kita. Sebelum bayi kita lahir kita pasti sudah mempersiapkan segala sesuatu keperluan mulai dari pakaian bayi, selimut bayi, susu tambahan. Masing-masing aspek mempunyai dampak bagi kesehatan dan juga pertumbuhan bayi kita. Lingkungan sehat serta nutrisi tambahan serta kondisi lingkungan yang higienis membuat pertumbuhan bayi lebih optimal.

Makanan sangat menentukan pertumbuhan dan daya tahan tubuh bayi. Bayi tumbuh lebih cepat dari orang dewasa, dan dalam setiap pertumbuhan memerlukan nutrisi yang cukup. Pertumbuhan yang cepat memerlukan asupan nutrisi yang exstra dan makanan yang baik. Makanan harus sehat, segar dan kaya nutrisi sehingga dapat membentuk tubuh bayi menjadi sempurna.

Makanan Bayi dan orang dewasa tentunya berbeda, karena kemampuan mencerna makanannya pun berbeda. Ini di karenakan metabolisme atau kebutuhan kalori yang berbeda pula. Bayi lebih cenderung mengkonsumsi makanan lembut yang mudah di cerna.
Makanan bayi sebaiknya di buat sendiri agar :

Loading...
MENARIK:  Mengatasi Diare Pada Bayi

Pertama : Ketika Anda membuat makanan bayi Anda sendiri, Anda yang memutuskan apa yang saja yang boleh masuk ke dalamnya, sehingga Anda tahu bahwa makanan itu segar dan sehat.

Kedua : Meskipun makanan bayi yang di beli di toko makanan dimasak pada suhu sangat tinggi untuk membunuh bakteri, dan tidak membunuh vitamin, tapi mungkin saja dapat mengubah kandungan mineral. Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Food Chemistry, menunjukkan, makanan bayi yang tersedia di toko makanan mengadung kurang dari 20 persen tingkat mineral dan mikro-nutrisi yang direkomendasikan. Bahkan, banyak makanan bayi yang tersedia di toko juga mengandung zat tepung, aditif dan pengawet dan tidak menggunakan bahan organik, sehingga menghadapkan bayi Anda pada risiko kontaminasi pestisida berbahaya.

Ketiga : Membuat sendiri makanan bayi, dapat mengurangi kemungkinan bayi tumbuh sebagai pemilih makanan (picky eater).

Ternyata bayi memang butuh lebih banyak perhatian dalam hal makanan, untuk itu makanan bayi haru bisa lebih ekslusif. Sebagai orang tua tentunya anda ingin memberikan yang terbaik kepada bayi anda, dengan memberikan makanan bayi yang terbaik tentu akan sangat berpengaruh terhdapa tumbuh kembang si bayi.

MENARIK:  Khasiat Madu Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Masyarakat masih banyak yang belum menyadari akan pentingnya kesehatan bayi, sehingga tak jarang angka kematian bayi meningkat diinsonesia aibat masalah makanan yang tidak pernah anda sadari. Untuk mendapatkan menu sehat makanan bayi sebaiknya anda jangan segan untuk menghubungi dokter atau puskesmas di wilayah anda demi kesehatan bayi dan makanan yang akan di konsumsinya. Kesalahan dalam memilih makanan bayi, itu berarti anda tengah membahayakan si bayi.

Bayi sangat sensitif, terlebih dalam hal makanan. Karena itu orang tua harus dan di anjurkan untuk berhati-hati dalam memberikan makanan bayi. Ketidaktahuan orang tua tentang makanan yang baik untuk bayi sangat berbahaya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...