Tips dan Cara Mendapatkan Anak Perempuan

IBUDANBALITA.NET – Memiliki buah hati merupakan suatu anugerah luar biasa yang diberikan oleh Tuhan untuk kita. Terkadang, pasangan suami istri mempunyai keinginan sendiri untuk memilih anak laki – laki ataupun perempuan.

Cara Mendapatkan Anak Perempuan

Keinginan itu bukanlah tindakan yang salah, tetapi apa yang diberikan oleh Tuhan untuk kita harus dapat disyukuri. Tugas pasangan suami istri itu hanya dapat berusaha dan berdoa.

Sebelumnya kita harus tahu bagaimana penentuan jenis kelamin yang sebenarnya. Pada pria, memiliki sepasang kromosom penentu sel kelamin XY sedangkan pada wanita kromosomnya XX.

Pada prinsipnya untuk bisa hamil, sel sperma harus bisa membuahi sel telur yang nantinya akan menjadi bayi. Pada sel sperma, terdapat dua kromosom penentu jenis kelamin, yaitu kromosom X dan kromosom Y. Kromosom X adalah gen pembentuk anak perempuan, dan kromosom Y adalah gen pembentuk anak laki-laki.

BACA JUGA: Tips dan Cara Mendapatkan Anak Laki Laki

Ketika kromosom Y pada pria bertemu dengan sel telur wanita (kromosom X),maka akan bisa mendapatkan anak laki-laki. Sedangkan jika kromosom X yang lebih dahulu bertemu dengan sel telur, maka pembuahan akan menghasilkan anak perempuan.

Oleh karena itu, berdasarkan penjelasan di atas, jika kita menginginkan anak perempuan maka sel telur harus dibuahi oleh sperma X dan untuk mendapatkan keturunan laki – laki harus dibuahi oleh sperma Y.

Cara Mendapatkan Anak Perempuan

Nah, ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk bisa mendapatkan anak perempuan sesuai dengan penelitian, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Melakukan hubungan sex secara teratur
Dengan melakukan hubungan sex secara teratur, maka sudah jelas tidak ada simpanan sperma. Sperma Y yang disinyalir memiliki umur lebih pendek dari sperma X akan mati sebelum mencapai sel telur

2. Atur posisi senggama
Menurut penelitian, tidak ada satu posisi pun yang bisa menjamin jenis kelamin bayi sebesar 100 persen, namun ahli terapi seks Dr Ava Cadell mengatakan bahwa wanita punya kesempatan besar memiliki bayi perempuan jika melakukan posisi seks woman on top, misionaris, dan spoon.

Sebab penetrasi yang terjadi tidak akan terlalu dalam, sehingga sperma pembawa kromosom laki-laki tidak akan bertahan lama untuk sampai ke sel telur dan membuahinya.

3. Waktu ovulasi
Memperhatikan waktu ovulasi adalah hal yang patut dicermati. Untuk memperbesar kemungkinan mendapatkan anak perempuan, lakukanlah senggama sekitar 3 hari sebelum ovulasi terjadi agar semua sperma x memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam mencapai sel telur

4. Memperhatikan nutrisi
Memperhatikan nutrisi juga merupakan hal yang penting untuk bisa mendapatkan anak perempuan. Perempuan perlu mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan magnesium untuk mewujudkan hal itu.

5. Posisi seks sulit orgasme
Terkadang Anda sebaiknya menikmati seks tanpa orgasme. Temukan posisi seks yang membuat wanita sulit orgasme agar keadaan vagina tetap asam. Kondisi ini akan membuat sperma dengan kromosom perempuan bisa bertahan lebih lama untuk membuahi sel telur.

6. Melakukan Micro Sorting
Ini adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk bisa menentukan jenis kelamin anak yang akan dimiliki. Micro sorting merupakan upaya medik yang berfungsi untuk memilih / mensortir sperma X dan sperma Y. Selain melakukan Micro Sorting, tindakan medik lainnya yang dapat diambil adalah melalui proses screening embrio.

****

Demikianlah berbagai cara yang dapat dilakukan untuk bisa menentukan jenis kelamin dari bayi nantinya yang dirangkum dari berbagai sumber. Asal kita berusaha dengan tekun dan berdoa maka kita pasti bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

Tetapi, semua kembali kepada-Nya. Oleh karena itu, syukurilah apa yang diterima dan jagalah titipan-Nya sebaik – baiknya. Semoga bermanfaat.