Cara Alami Mengobati Penyakit Epilepsi Anak

Penyakit epilepsi atau yang biasa dikenal dengan penyakit ayan ini adalah penyakit saraf menahun yang dapat menimbulkan serangan dadakan secara berulang-ulang dengan tanpa alasan.

Kata epilepsi sendiri berasal dari bahasa yunani yaitu Epilepsia yang berarti serangan. Penyebab terjadinya penyakit epilepsi ini adalah adanya kerusakan otak dalam proses kelahiran, luka kepala, stroke, tumor otak dan terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

Epilepsi Pada Anak

Terkadang juga penyakit ayan atau epilepsi ini mungkin bisa juga karena faktor genetika, tetapi ayan atau epilepsi ini bukanlah penyakit keturunan, dan penyebab yang pastinya belum diketahui.

Tanda-tanda dari penyakit epilepsi atau ayan ini biasanya terjadinya kejang yang berulang yang terjadi secara tiba-tiba, dan biasanya sering terjadi pada anak-anak.

Maka apabila ada orang atau anak Anda yang mengalami penyakit epilepsi ini akan mengakibatkan berbagai macam resiko yang sangat tinggi, karena kejang yang terjadi secara tiba-tiba itu mungkin dapat mengakibatkan resiko yang sangat besar pada kehidupannya.

Mengobati Penyakit Epilepsi

Apabila anak anda memiliki penyakit epilepsi atau penyakit ayan namun Anda tidak mengetahui tentang cara bagaimana harus mengatasi penyakit tersebut, berikut ini adalah beberapa tips atau cara mengobati penyakit ayan atau penyakit epilepsi yang bisa anda lakukan:

Perdalam wawasan Anda tentang penyakit epilepsi
Sebagai orang tua, Anda diharapkan untuk dapat memiliki banyak pengetahuan yang cukup banyak tentang penyakit yang diderita anak anda. Janganlah Anda merasa pesimis.

Biarkan anak mengetahui akan epilepsi yang sedang dideritanya
Pada saat anda mengetahui bahwa anak sedang mengidap penyakit epilepsy, janganlah Anda biarkan sang anak merasa frustrasi dengan keadaan yang sedang dialaminya sehingga kemungkinan ia akan mengalami trauma psikologi.

Berikanlah pengertian mengenai penyakit ayan atau epilepsi pada anggota keluarga yang lainnya
Dalam hal ini, dukungan dari anggota keluarga yang lain sangatlah dibutuhkan. Dengan memberikan pengertian kepada anggota keluarga yang, maka anggota keluarga Anda akan lebih berhati hati lagi.

Teruslah memberikan obat-obatan ayan atau epilepsi kepada anak
Anda harus bisa memastikan dan mengetahui obat-obatoban apa saja yang diminum oleh sang anak dan juga pahami jadwal sang anak kapan ia harus minum obat tersebut.

Berikan perlindungan kepada sang anak di dalam rumah
Pada saat anak Anda berada di rumah, pastikan Anda mengetahui apa yang sang anak sedang lakukan, dan pastikan juga pintu selalu terbuka sehingga ketika anak kejang anda dapat segera menolongnya.

Berikan perlakuan yang sama
Anda harus bisa memberikan perlakuan yang sama pada semua anak Anda untuk menghindari kesalah pahaman pada sang anak yang akan membuatnya menjadi frustasi.

Biarkan sang anak masuk sekolah
Sebaiknya anda memastikan sang guru untuk mengetahui penyakit anak anda agar anak Anda tetap dapat bersekolah dan terpantau oleh para guru sekolahnya.

Biarkan anak berolahraga
Hal ini sangatlah penting, biarkanlah sang anak berolahraga, karena dengan ia berolahraga justru dapat membantu sang anak anda untuk bisa hidup sehat dan tidak akan memperburuk penyakitnya.

Nah itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam hal mengobati atau mengatasi penyakit epilepsi yang biasanya terjadi pada anak-anak. Semoga dengat tips atau cara mengobati penyakit epilepsi pada anak ini dapat membantu anda untuk mengatasi penyakit yang sedang menderita penyakit epilepsi. Semoga bermanfaat.