Bayi Batuk-batuk Berikut Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsinya

IBUDANBALITA.NET – Batuk merupakan pertanda jika adanya gangguan pada tenggorokan seseorang. Orang dewasa saja yang batuk terlihat menderita apalagi jika bayi yang masih kecil tentu sangat menyiksa yang ia rasakan. Disini kami ibu dan balita memberikan beberapa saran pada setiap orang tua yang memiliki bayi yang sedang batuk-batuk beberapa buah dan makanan yang sebaiknya dihindari bayi saat batuk.

Bayi Batuk-batuk Berikut Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsinya
Buah jeruk

Buah yang tidak disarankan untuk diberikan saat si kecil batuk adalah jenis jeruk jerukan. Hal ini dikarenakan asam di jeruk bisa memperburuk kondisinya. Untuk lebih jelasnya tanyakan atau konsultasikan pada dokter Anda.

Loading...

Buah Pepaya

Buah pepaya merupakan buah yang mengandung getah. Karena beresiko, maka jangan makan buah pepaya dulu selama bayi Anda pada masa batuk. Walaupun bayi Anda gemar dengan buah tersebut. Jika diberikan, nanti batuk yang diderita si kecil tidak sembuh-sembuh. Bahkan jika Anda ke dokter sekalipun, pasti dokter akan memberikan jawaban yang sama.

Seain buah diatas, kami juga memberikan saran agar Anda tidak memberikan makanan yang mengandung minyak pada bayi Anda, makanan yang digoreng, makanan yang bersantan, makanan atau minuman yang dingin begitu juga dengan coklat. Intinya semua makanan yang mengandung banyak gula sebaiknya dihindari dulu selama bayi Anda masih batuk-batuk karena jika dipaksakan maka batuk bayi Anda akan lebih parah.

MENARIK:  Mencegah Penyakit Pneumonia Pada Anak

Selama masa pengobatan sebaiknya bayi Anda diberikan air hangat untuk diminum untuk mempercepat kesembuhannya. Demikian artikel kami semoga bermanfaat untuk Anda utamanya bagi ibu-ibu yang memiliki bayi yang sedang batuk-batuk.


Loading...