Loading...

Tips dan Cara Memilih Pakaian Bayi

IBUDANBALITA.NET – Baju bayi dan pakaian bayi yang beragam di pasaran, mengharuskan kita untuk lebih teliti dalam memilah-milih kebutuhan bayi tersebut. Baju yang baik untuk bayi adalah baju sehat bayi. Baju sehat bayi merupakan baju yang memiliki kelayakan pakai jika dilihat dari sisi kesehatan.

Tips Memilih Pakaian Bayi

Jika anda ingin belanja pakaian bayi, anda lebih baik memilih untuk melakukan belanja pakaian bayi murah karena hal ini akan menghemat anggaran belanja bayi anda, tentu ini tidak berlaku jika Anda memiliki budget lebih sehingga bisa memilihkan baju yang lebih mahal.

Loading...

Dengan mengunjungi toko baju bayi murah, Anda akan bisa melakukan proses belanja dengan baik. Belanja pakaian bayi adalah kegiatan yang sangat menyenangkan karena ada berbagai macam pilihan pakaian bayi yang akan membuat Anda kagum.

Jika Anda ingin membelikan baju baru bagi anak Anda atau sebagai kado bayi bagi saudara atau teman Anda, Anda bisa belanja pakaian bayi murah agar Anda bisa menghemat uang Anda. Walaupun murah, kualitas baju itu jangan dilupakan. Nah, untuk mendapatkan baju yang baik untuk bayi tercinta berikut ini tips memilih baju sehat bayi :

  1. Pilihlah pakaian bayi dengan bahan yang lembut dan halus (tidak kasar jika diraba dengan tangan), seperti katun jepang, katun poplin dan kaos combed (pilih kaos combed yang jenis sedang). Bahan-bahan tersebut cocok untuk kulit bayi yang sensitif dan rawan teriritasi.
  2. Pilihlah baju bayi yang menyerap keringat, sehingga kulit bayi dapat terhindar dari keadaan lembab yang berlebih. Hindari memakaikan bayi dengan baju berbahan wol, nilon, katun lokal, dan parasut. Bahan-bahan tersebut tidak mampu menyerap air, sehingga besar kemungkinan terjadi ruam kulit,gatal-gatal ataupun kemerah-merahan pada kulit bayi, akibat tingginya tingkat kelembapan kulit bayi.
  3. Pilihlah baju bayi yang sesuai dengan ukuran badan bayi, janganlah memilih baju yang terlalu sempit, karena dapat mengganggu pernafasan bayi dan bayi juga akan merasa tidak nyaman. Janganlah pula memilih pakaian bayi yang terlalu longgar, karena bisa menyebabkan bayi masuk angin dan mengganggu gerak tubuh bayi.
  4. Pilihlah model baju yang sederhana dan tidak terlalu rumit. Boleh saja memilih pakaian dengan beberapa hiasan cantik, namun hindarilah membeli pakaian bayi dengan hiasan yang terlalu dominan. Karena dikhawatirkan hiasan atau pernak-pernik yang terlalu berlebihan tersebut, membuat bayi merasa tidak nyaman.
  5. Jika bayi masih berusia di bawah 6 bulan, sebaiknya ibu memilih pakaian bayi yang berkancing di depan agar lebih mudah dikenakan.
  6. Janganlah membeli pakaian yang memiliki kerah sempit, hal ini dapat mengganggu pernafasan bayi.
  7. Pakaikanlah bayi dengan baju yang sesuai cuaca. Misalkan baju berlengan pendek untuk musim panas dan baju berlengan panjang untuk musim dingin.
  8. Hindari pakaian dengan kancing di belakang, karena lebih sulit untuk dipakai.

Semoga ulasan ini bisa menambah pengetahuan bunda sehinggabisa lebih teliti lagi dalam membeli pakaian untuk sang buah hati. Semoga bermanfaat!

Tips dan Cara Memilih Pakaian Bayi | Zulfadillah Ahmad, AMd.Keb | 4.5