Persalinan Dengan Seksio Sesarea

http://www.ibudanbalita.netKebanyakan seksio sesarea dilakukan dengan anesthesia spinal atau epidural. Seksio sesarea dilakukan dengan indikasi djj yang tidak normal.

Derajat gawat janinnya harus dipertimbangkan dalam menentukan jenis anesthesia yang akan diberikan. Seksio sesarea yang dilakukan karena nonreassuring FHR tidak perlu menghindari penggunaan seksio regional.

Sebelum dilakukan persalinan dengan seksio sesarea, janin dan juga ibunya harus diluasi. Monitor detak jantung janin harus terus dilakukan sampai persiapan dimulai.

Loading...

Sehubungan dengan pemilihan anesthesia, antasida nonpartikel (contoh sodium sitrat) secara oral untuk mengurangi risiko meningkatnya aspirasi pneumonitis sebagai tambahan bisa diberikan H2-reseptor antagonis (contohnya simetidin), metoklopramid, atau keduanya untuk mengurangi keasamaan dan mempercepat pengosongan lambung.

Pulse oximetry harus digunakan pada semua pasien yang melakukan pembedahan (contohnya seksio sesarea). Pada pasien yang dilakukan intubasi endotrakeal untuk anesthesia umum dianjurkan menggunakan analisis end tidal CO2 secara terus-menerus.

MENARIK:  Penggunaan Partograf dalam Persalinan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...