Penyelamatan Darah dan Hemodilusi Normovolemik

http://www.ibudanbalita.netPenyelamatan Darah pada Saat Pembedahan Berlangsung

Penyelamatan darah pada saat pembedahan berlangsung adalah pengumpulan dan penuangan kembali secara steril darah yang keluar akibat pembedahan.

Kontraindikasi termasuk infeksi dan kontaminasi dengan sel ganas. Apakah prosedur ini aman untuk penyelamatan pada saat pembedahan seperti pada perdarahan kehamilan ektopik terganggu dan bedah bedah sesar, belum ada jawaban yang pasti.

Hemodilusi Normovolemik Akut

Hemodilusi normovolemik akut adalah mengambil darah dengan segera sebelum atau setelah induksi anestesi. Cairan kristaloid diberikan secara simultan untuk memelihara normovolemia.

Pada akhir pembedahan, sel darah merah pasien ditransfusikan kembali. Prosedur biasanya dilaksanakan oleh dokter spesialis anestesiologi; banyaknya unit yang dipindahkan ditentukan oleh antisipasi akan kehilangan darah dan berat badan pasien.

Karena selama pembedahan pasien mempunyai Ht yang lebih rendah, sel darah merah sedikit hilang. Manfaat-manfaat tambahan adalah termasuk ketersediaan darah lengkap yang segar dan penurunan kekentalan darah yang mendorong ke arah perfusi jaringan dan oksigenasi yang lebih baik. Penelitian-penelitian tambahan diperlukan untuk membuktikan keselamatan dan keuntungan prosedur tersebut.

Catatan

Transfusi darah saat ini menggunakan komponen darah sebagai metode dasar untuk sebagian besar kebutuhan transfuse sehingga penggunaan darah yang utuh jarang diperlukan.

Dengan memberikan hanya komponen spesifik yang diperlukan, terapi komponen darah biasanya memberikan hasil yang lebih baik dan aman. karena produk darah hanya sedikit tersedia dan kebanyakan mempunyai risiko, petunjuk kesehatan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *