Cemilan Berbahaya Untuk Balita dan Ibu Hamil

Daftar Cemilan Berbahaya Untuk Balita dan Ibu HamilIBUDANBALITA.NET – Persoalan makanan atau minuman memang sangat penting diperhatikan, terutama jika menyangkut kesehatan balita dan ibu hamil.

Sejumlah cemilan (jajanan) yang selama ini sudah dikenal masyarakat ternyata mengandung bahan-bahan yang tidak aman dikonsumsi ibu hamil dan balita.

Kandungan berbahaya dari sejumlah cemilan dan jajanan untuk anak-anak ini memang lumrah digunakan pada makanan-makanan komersil. Diantaranya adalah pewarna buatan, pemanis buatan maupun bahan-bahan pengawet makanan lainnya.

Loading...

Sebagaimana kita ketahui, masa-masa kehidupan balita memang sangat rentan dengan munculnya faktor resiko penyakit berkepanjangan.

Bahan-bahan tambahan pada makanan jajanan anak-anak sebenarnya berpotensi menumbuhkan cikal bakal penyakit kanker yang baru akan muncul pada usia produktifnya kemudian.

Tidak terkecuali pada ibu hamil. Jika konsumsi makanan yang banyak mengandung bahan-bahan tambahan kimiawi terlalu berlebih, ditakutkan akan menyisakan sejumlah masalah kesehatan potensial pada janin yang sementara dikandungnya.

Oleh karena itu, mari selalu mewaspadai setiap bentuk makanan atau cemilan yang akan dikonsumsi oleh anak-anak balita kita, juga oleh para ibu hamil. Ini dilakukan untuk menjaga mereka dari berbagai penyebab timbulnya penyakit yang tidak kita inginkan.

MENARIK:  Pemberian ASI Eksklusif Pada Bayi

Berikut ini adalah beberapa nama cemilan atau jajanan yang ternyata berbahaya untuk balita dan ibu hamil:

Kacang Atom Garuda

Jika kita perhatikan seksama, sebenarnya terdapat peringatan di bagian belakang Kacang Atom Garuda. Isinya berbunyi: “Mengandung gula dari pemanis buatan, disarankan tidak dikonsumsi oleh adak berusia 5 tahun , ibu hamil, dan ibu menyusui.”

Gery Chocolate Rolls

Gery adalah merek jajanan dari perusahaan Garuda Food. Harganya yang miring seringkali menjadi alasan konsumen untuk memilih cemilan merek ini. Akan tetapi ada peringatan di belakang kemasan bahwa “Gery wafer roll tidak aman dikonsumsi anak anak balita, ibu hamil, dan ibu menyusui.”

Sirup ABC Squash Delight

Kalau kita jeli mengamati, pada sirup ABC Squash Delight juga ada peringatan di kemasannya. Lagi-lagi sirup ini bisa dibeli dengan harga lebih murah daripada sirup yang standar lainnya.

Okky Jelly Drink

Selain ketiga merek jajanan di atas, minuman Okky Jelly Drink juga banyak diunggah di media sosial dengan indikasi berpemanis buatan sehingga tidak aman dikonsumsi balita, ibu hamil, dan ibu menyusui.

MENARIK:  Informasi Pertumbuhan Kista Endometriosis

Nah, sudahkan Anda memperhatikan jajanan anak-anak Anda selama ini? Bagaimana dengan Anda sendiri?


Komentar Pembaca untuk “Cemilan Berbahaya Untuk Balita dan Ibu Hamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...