Obat Tambahan Pada Asuhan Persalinan

http://www.ibudanbalita.net1. Cairan penambah volume darah (volume expander) diindikasikan untuk pasien yang telah diketahui atau dicurigai mengalami kehilangan darah, dan berespon buruk terhadap tindakan resusitasi lain.

NaCl 0,9 % atau ringer laktat dapat diberikan dalam bentuk bonus  10 ml/kg selama 5 – 10 menit. Jika kehilangan darah akut cukup untuk menimbulkan syok, maka pemberian darah o negatih dapat dibenarkan.

2. Natrium bikarbonat direkomendasikan untuk bayi dengan resusitasi memanjang yang tidak berespons terhadap tindakan resusitasi lain.

Loading...

3. Nalakson hidroklorida diindikasikan pada bayi dengan keadaan sebagai berikut. Depresi pernafasan memanjang pada bayi dari ibu yang mendaapat anestesi narkotik dalam waktu 4 jam sebelum persalinan, tetapi frekuensi denyut jantung dan warna bayi normal.

Nalokson merupakan kontraindikasi bagi bayi yang ibunya pecandu narkotika. Nalokson tidak dianjurkan diberikan di Kamar Bersalin  pada resusitasi awal.

4. Keteterisasi  pembuluh umbilikus direkomendasikan jika akses vaskular diperlukan. Vena umbilikus berukuran besar, berada ditengah, memiliki dinding tipis dan datar. Keteter radioopak 3,5 atau 5,0 Fr diinsersikan ke dalam vena sampai aliran darah bebas dapat diaspirasi.

MENARIK:  Fungsi Pencatatan dan Rujukan Dalam Asuhan Persalinan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...