Minyak Tawon Untuk Bayi

IBUDANBALITA.NET – Minyak tawon untuk bayi yang bisa digunakan ketika bayi terserang pilek atau terjadi iritasi pada kulit. Minyak tawon tidak berbahaya untuk bayi karena terbuat dari bahan alami yang aman untuk kulit bayi.

Hingga saat ini minyak tawon sering digunakan untuk obat ketika hidung bayi tersumbat akibat pilek. Kandungan minyak kayu putih dan minyak ekstrak jahe menimbulkan kehangatan pada kulit bayi.

Minyak Tawon untuk Bayi
Minyak Tawon untuk Bayi

Selain itu minyak kayu putih mampu meredakan batuk pada bayi jadi dengan mengoleskan minyak tawon pada dada serta punggung lalu ditambah pijatan ringan.

Kandungan – kandungan yang sudah teruji secara klinis dan aman digunakan untuk bayi tidak membuat ragu para ibu untuk menjaga kesehatan bayinya. Bayi identik dengan kulit yang sensitif karena kulit bayi masih tipis dan rentan terhadap serangan bakteri atau kuman. Maka tidak ada salahnya memiliki minyak tawon sebagai persediaan dirumah jika terjadi masalah kesehatan pada bayi anda.

Saat ini minyak tawon sudah dikirim ke luar negeri dengan aturan pakai juga baik untuk dewasa dan wanita. Jadi penggunaan minyak tawon untuk bayi tidak diterapkan di Indonesia saja, sehingga tidak perlu khawatir akan kualitas dari minyak tradisional ini.

Meskipun aroma pada minyak tawon lebih menyengat dan cenderung tidak disukai namun khasiatnya sangat baik untuk gangguan kesehatan. Sehingga bau menyengat tersebut menjadi ciri khas utama dari minyak tawon.

Minyak Tawon Untuk Bayi

Minyak Tawon untuk BayiMinyak tawon untuk bayi pada umumnya digunakan mengobati pada kulit bayi yang sedang terjadi iritasi. Salah satu masalah iritasi kulit pada bayi yang diakibatkan dari pemakaian popok.

Seringnya memakai pampers membuat kulit bayi menjadi memerah dan meritintis. Jika terjadi iritasi seperti ini hentikan pemakaian pampers hingga iritasi tersebut sembuh. Obati iritasi kulit ini dengan minyak tawon secara rutin setiap pagi dan sore setelah mandi.

Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan sedikit minyak tawon pada kulit yang terjadi iritasi umumnya iritasi ini terjadi pada pantat bayi. Selain itu minyak tawon digunakan sebagai obat gosok akibat gigitan serangga pada bayi.

Kandungan minyak kayu putih dan minyak sereh mampu mengurangi rasa gatal dan pembengkakan akibat gigitan serangga misalnya gigitan semut, atau gigitan nyamuk. Minyak tawon ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dari bayi hingga orang dewasa dengan cara penggunaan saja yang berbeda.

Kandungan minyak rempah – rempah pada minyak tawon tidak dimiliki oleh obat gosok lainnya yang cenderung dengan rasa panas ketika digunakan. Minyak tawon tidak menimbulkan efek panas pada kulit hanya menimbulkan kehangatan saja.

Kehangatan yang dirasakan tersebut ditimbulkan dari kandungan minyak cengkih, dan minyak jahe yang bekerja sama dalam mengatasi pegal – pegal pada persendian tulang. Selain itu minyak tawon juga bisa sebagai obat sakit kepala yaitu dengan mengoleskan dengan sedikit memijjat pada kedua sisi kepala bagian depan.

Minyak Tawon Asli dari Makassar

Minyak tawon untuk bayi sebagai obat gosok yang menduduki juara utama dalam kategori obat tradisional  untuk bayi. Kulit bayi yang sensitif  bisa diatasi dengan pemakaian minyak tawon.

Misalnya mengolesi sedikit minyak tawon pada bagian tangan dan kaki supaya tidak digigit serangga. Karena aroma menyengat pada minyak tawon tidak disukai serangga sehingga tidak mungkin mendekati aroma tersebut.

Kandungan dari minyak serehlah yang tidak disukai nyamuk atau serangga kecil lainnya sehingga bisa dijadikan salah satu pencegah gigitan pada bayi. Aroma khas yang menyengat tersebut menjadi faktor utama dalam melindungi kesehatan. Minyak tawon yang sangat terkenal sebenarnya berasal dari kota Makassar.

Nah, untuk Anda yang hendak mendapatkan minyak tawon asli produksi PT Tawon Jaya Makassar, silahkan kunjungi website resmi penjualan minyak tawon asli Makassar hanya di www.minyaktawon.com.


6 Komentar Pembaca untuk “Minyak Tawon Untuk Bayi

  1. Hi, Bunda.
    Bolehkan minyak tawon digunakan pada bayi jika masuk angin?anak saya berumur 3bln 12hari sekarang tp blkgn ne srg merah sprt memar di bgn perutnya saja.trims

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *