Kalkulator Masa Subur Paling Akurat

IBUDANBALITA.NET – Anda mencari kalkulator masa subur paling akurat? Tunggu dulu! Seharusnya, Anda adalah kalkulator yang paling bisa menghitung secara akurat masa subur Anda sendiri. Mengapa demikian?

Karena kalkulator-kalkulator penghitung masa subur yang disediakan secara online sebenarnya bekerja berdasarkan sistem yang kerap kali memiliki disparitas (perbedaan) data dengan data sebenarnya pada diri Anda. Tidak sedikit bunda yang salah dalam menetapkan masa suburnya hanya karena mereka berpatokan total pada hasil kalkulator masa subur yang online.

Lantas bagaimana solusinya?

Sebagaimana kita tahu, masa subur adalah tenggang waktu (hari) dimana sangat memungkinkan terjadinya kehamilan apabila melakukan hubungan seksual pada masa tersebut. Penghitungan masa subur berbeda-beda untuk setiap orang, tergantung dari bagaimana siklus haid mereka.

Jika siklus haid lancar dan teratur, maka perhitungan masa subur biasanya mendekati 99% akurat. Tetapi, jika siklus haid tidak lancar, sering terlambat atau lebih cepat datang, maka perhitungannya sedikir lebih rumit dan ketepatannya tidak mencapai 75%.

Nah, bagi bunda yang ingin mempelajari tentang bagaimana menghitung sendiri masa subur secara akurat, silahkan klik link di bawah ini:

Kalkulator Masa Subur Paling Akurat

Selain menggunakan kalkulator masa subur, bunda juga bisa menghitung masa subur dengan menggunakan sistem kalender. Sistem kalender memungkinkan bunda untuk melihat pada tanggal berapa saja boleh dan tidak boleh berhubungan seksual jika ingin menghindari kehamilan. Demikian pula jika ingin merencanakan kehamilan.

Berikut adalah kalender masa subur yang bisa bunda gunakan untuk menghitung masa subur sendiri secara akurat:

Kalender Masa Subur
Kalender Masa Subur


2 Komentar Pembaca untuk “Kalkulator Masa Subur Paling Akurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *