Memilih Mainan Bayi Yang Bermanfaat

Mainan Bayi Yang BermanfaatMainan adalah sesuatu yang digunakan dalam permainan oleh anak-anak, orang dewasa ataupun binatang. Berbagai jenis benda dihasilkan untuk digunakan sebagai mainan, akan tetapi barang yang diproduksi untuk tujuan lain dapat pula digunakan sebagai mainan. Sebagai contoh misalnya, seorang anak dapat mengambil suatu alat rumah tangga dan ‘menerbangkannya’ keliling rumah, membayangkan bahwa benda tersebut adalah sebuah pesawat terbang. Jenis barang lain yang dipasarkan sebagai mainan, ditujukan terutama sebagai barang-barang koleksi dan barang-barang dari jenis ini tidak umum untuk dimainkan.

Memilihkan mainan bayi tentu tidak sembarangan karena jika kita tidak faham dengan mainan yang tepat untuknya justru itu akan mubazir jika si bayi tidak menyukainya. Mainan Bayi memang sangat penting karena mainan sangat berpengaruh pada fungsi otaknya terutama otak kreatifnya, dengan dukungan mainan anda bisa membuat anak anda lebih cerdas dan aktif.

Memiliki bayi yang pintar aktif dan tanggap tentu impian semua orang tua, karena mereka akan sangat bahagia bersama anak-anak mereka setiap saat. Mainan bayi sangat banyak di jual di toko mainan, oleh sebab itu juga orang tua tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya. Dari jenis, ukuran dan berbagai macam variasinya.

Loading...
MENARIK:  Faktor Yang Mempengaruhi Kecerdasan Balita

Jenis Mainan Bayi.

Harga yang mahal atau murah bukanlah ukuran keamanan sebuah mainan bayi. ada hal yang lebih penting untuk anda perhatikan dalam memilih mainan bayi adalah jenis dan manfaatnya untuk bayi. Pilihlah mainan yang jenisnya sesuai dengan usia bayi Anda. Perhatikan pula manfaat apa yang bisa diperoleh dari memainkan mainan bayi tersebut.

Jika budget Anda terbatas, Anda bisa memainkan kreativitas Anda untuk membuat mainan bagi si buah hati. Misalnya saja, Anda bisa mempergunakan bahan-bahan sederhana seperti karton dan gabus. Dengan bahan-bahan tersebut, Anda bisa berkreasi untuk membuat puzzle atau balok-balok mainan.

Setiap usia memiliki perbedaan perlakuan pada pemberian mainan bayi, missal usia Bayi baru lahir sampai 3 bulan ; Bayi baru lahir biasanya masih belum terlalu banyak bergerak. Untuk bayi mungil Anda, mainan dengan warna-warni yang menarik bisa digantung di box bayi. Mainan tersebut biasanya akan bergerak-gerak, hal tersebut akan menarik perhatian si kecil.

Bayi usia 3-6 bulan ; Untuk bayi pada usia ini, biasanya mereka sudah mulai banyak bergerak dan mulai ingin tahu berbagai macam benda disekelilingnya dengan cara menggigit-gigit. Anda bisa memberikan mainan dari plastik atau karet yang bisa mereka gigit. Pastikan mainan tersebut aman saat bayi Anda menggigit atau mengunyahnya. Dengan demikian tentu yang harus di garis bawahi setiap usia memiliki perlakuan berbeda dalam memilikan mainan bayi.

MENARIK:  Gangguan Penglihatan Pada Anak


Komentar Pembaca untuk “Memilih Mainan Bayi Yang Bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...