Ibu Lebih Bijak Dalam Memilih Popok Bayi

Cara yang Tepat Memilih Popok Bayi yang AmanMemilih popok bayi terkadang orangtua tidak ingin ambil pusing akan hal ini. Kebanyakan dari mereka para orangtua banyak memilih popok asalan yang penting dinilai efisien.

Memilih popok bayi harus dilakukan dengan cermat. Jangan sampai Anda salah memilih popok yang menyebabkan iritasi pada bayi Anda. Perlengkapan bayi yang satu ini memang gampang-gampang susah saat memilihnya. Terlebih lagi banyak sekali jenisnya di pasaran.

Kepraktisan, harga yang terjangkau dan memiliki penyerapan yang baik adalah hal-hal yang biasanya diperhitungkan oleh para ibu saat memilih popok bayi. Selain itu, hal lain yang menjadi pertimbangan biasanya adalah model dan warna popok yang saat ini semakin menarik.

Jika Anda ingin hemat, popok kain tradisional mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Meski bisa di cuci pakai, tapi tentunya ada batas pemakaiannya pula. Jika popok kain sudah terlihat tidak nyaman, sebaiknya segera diganti. Jika tidak tentunya akan menimbulkan iritasi pada bayi Anda.

Keuntungan lain menggunakan popok kain adalah Anda bisa segera tahu ketika popok bayi mulai basah. Hal ini bisa membuat Anda mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi karena urine dan feses bayi.

Berbeda dengan popok kain yang harus dicuci, jika Anda memilih menggunakan popok sekali pakai, Anda tentunya tidak perlu repot-repot mencucinya. Anda pun bisa tidur dengan tenang karena tidak terusik dengan popok yang basah, terutama saat malam hari.

Popok sekali pakai pun banyak dipilih para ibu karena kepraktisannya. Terutama jika digunakan saat berjalan-jalan. Tak perlu khawatir anak Anda ngompol atau pup saat di tengah-tengah perjalanan. Jika sudah “penuh”, popok sekali pakan pun tinggal Anda buang.

Keuntungan lain dari menggunakan popok kain adalah melatih anak Anda untuk bergegas ke toilet saat merasakan ingin buang air kecil. Pasalnya dengan menggunakan popok kain, saat ia ngompol atau pup akan langsung terasa tidak nyaman. Itu bisa membuatnya akhirnya pergi ke toilet.

Lain halnya dengan popok sekali pakai, dimana si kecil biasanya akan terus merasa kering hingga batas kemampuan penyerapan popok itu sendiri. Dengan begitu si kecil akan terus merasa nyaman dan ia pun merasa tidak perlu ke toilet.

Jenis popok tersebut masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Kini tinggal bagaimana Anda bijak dalam memilih popok bayi tersebut. Jika bingung, cobalah untuk meminta bantuan keluarga atau teman Anda dalam memilih perlengkapan bayi tersebut. Selamat memilih.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *