Inovasi Untuk Membantu Ibu Merawat Keluarga

Keluarga MelayuSaat ini ada 34 juta wanita di Indonesia yang bekerja dan sebagian besar dari mereka adalah seorang ibu.

Dengan kondisi seperti ini tentu saja tantangan dalam memperhatikan keluarga bagi seorang ibu yang bekerja akan semakin  besar maka dari itu dibutuhkan mencari inovasi untuk membantu ibu dalam merawat keluarga.

Di Indonesia tahun 1999 ada sekitar 8,5 % balita yang mengalami kekurangan gizi, sedangkan tahun 2012 masih ada 5% lagi? Belum lagi BPS melaporkan, tahun 2010 masih ada 18% balita yang kekurangan berat badan.

Loading...

Dari data-data diatas salah satunya penyebabnya adalah tantangan dalam memberikan ASI. Bagi ibu yang bekerja untuk memberikan ASI akan menjadi suatu tantangan tersendiri. Selain prosesnya yang berat, fasilitas yang diperlukan terkadang belum didukung oleh kantor tempat mereka bekerja.

Sementara itu, memastikan nutrisi keluarga juga dapat menjadi pekerjaan yang melelahkan bagi Ibu terutama ketika pola hidup cepat menuntut solusi menyiapkan makanan yang cepat saji. Data 2010 dari Riset Kesehatan Dasar (RisKesDas) menunjukkan persentasi penderita obesitas meningkat lebih dari 21%.

MENARIK:  Informasi Pemberian Imunisasi Untuk Bayi Prematur

Hidup Yang Lebih Baik Untuk Indonesia Dimulai Dari Ide Anda, untuk itu kirimkan ide Inovasi Bermakna Anda tentang inovasi yang dapat membantu ibu dalam merawat keluarga ke http://philips.to/inovasi. Karena hanya dengan memberikan ide, Anda bisa berkontribusi mewujudkan hidup yang lebih baik untuk Indonesia melalui program “Inovasi Penuh Makna Untuk Anda” dari Philips.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...