Tips Hemat Belanja Kebutuhan Bayi

Tips Hemat Belanja Kebutuhan BayiTips hemat belanja kebutuhan bayi harus diketahui oleh setiap orang tua supaya tidak kebablasan, khususnya adalah para ibu.

Seperti yang kita ketahui, seiring dengan tumbuh kembangnya si bayi, maka semua kebutuhannya pun akan silih berganti dengan cepat.

Untuk itu, kita harus pintar-pintar menyiasati nafsu belanja yang kita miliki tersebut supaya tidak menghabiskan seluruh uang yang dimiliki hanya untuk membeli kebutuhan bayi saja.

Beberapa tips hemat belanja kebutuhan bayi yang bisa kita coba diantaranya adalah :

Pergunakan program diskon sebaik mungkin

Pada umumnya, supermarket atau pusat perbelanjaan tertentu akan memberikan program diskon, big sale, atau midnight sale di pertengahan maupun akhir tahun.

Oleh sebab itu, pergunakanlah program diskon ini untuk dapat berbelanja kebutuhan bayi seperti pakaian, celana, dan sebagainya dengan ukuran yang lebih besar sehingga bisa dipakai untuk jangka waktu lama.

Tentu saja kita dapat membeli berbagai kebutuhan bayi seperti mainan anak, tempat tidur, dan sebagainya dengan harga yang jauh lebih murah.

Namun, jangan lupa untuk mengecek kualitas barang yang mau dibeli itu juga. Jangan sampai Anda hanya tertarik pada harga miringnya, tapi tak melihat cacat yang terdapat di produknya, sehingga dapat membuat Anda menyesal di keesokkan hari.

Beli borongan atau grosir berharga miring

Jika Anda berbelanja di agen-agen ataupun pusat perbelanjaan lainnya, maka pembelian borongan, grosir, dan dalam jumlah yang banyak pasti akan dibanderol dengan harga miring.

Untuk itu, kita bisa membeli diapers bayi dalam kuantitas yang besar sehingga tidak mengharuskan kita untuk kembali mengunjungi supermarket tersebut di bulan depan.

Hal itu juga bertujuan supaya kita tidak perlu kembali berbelanja dalam waktu yang dekat dan menghindarkan mata kita untuk melirik barang-barang lainnya. Misalnya saja dengan membeli popok langsung beberapa lusin sebagai stock di rumah.

Pilih produk yang tahan lama

Untuk menghemat belanja kebutuhan bayi, belilah produk yang awet dan tahan lama bagi si kecil, dan juga bersifat aman untuk digunakan dalam jangka waktu lama.

Seperti membeli dot atau botol susu yang berkualitas tinggi hingga bisa dipakai berbulan-bulan lamanya. Hal ini tentu saja dapat menghemat pengeluaran kita karena tidak harus membeli yang baru dalam jangka waktu dekat.

Selain itu membeli sprei dengan motif simple bergaris, dan sebagainya sehingga masih bisa digunakan ketika si bayi sudah beranjak besar

Membandingkan harga

Tips hemat belanja kebutuhan bayi yang paling mudah dilakukan adalah dengan membandingkan harga yang dibanderol masing-masing tempat belanja. Biasanya setiap supermarket memiliki katalog produk-produk yang dijualnya.

Oleh sebab itu, kita bisa mengecek daftar harga yang tercantuk pada katalognya tersebut. Perlu Anda ketahui, banyak sekali toko-toko perlengkapan bayi yang menjual barang sama persis, baik dari segi merk, warna, dan kualitas, tapi dibanderol dengan harga yang berbeda jauh.

Tidak ada salahnya bukan, jika Anda terlebih dulu untuk menyisakan sedikit waktu luang di akhir pekan untuk mengecek dan membandingkan harga dari satu tempat ke tempat lainnya.

Selain itu, kita juga bisa bertanya kepada para sahabat, sanak saudara, atau forum-forum ibu rumah tangga lainnya yang terdapat di situs internet untuk mengetahui toko manakah yang menawarkan produk tersebut dengan harga yang jauh lebih murah. Cara ini tentu saja sangat ampuh untuk dapat menghemat pengeluaran.

***

Tips hemat belanja kebutuhan bayi lainnya adalah dengan membeli beberapa barang dengan warna yang netral. Sehingga jika kelak memiliki momongan lagi, kita masih bisa menggunakan barang-barang lama. Misalnya membeli tempat tidur berwarna kuning ataupun cokelat, yang bisa digunakan untuk anak laki-laki dan perempuan.


Komentar Pembaca untuk “Tips Hemat Belanja Kebutuhan Bayi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *