Manfaat Berenang Pada Bayi


Banyak Manfaat Yang Di Rasakan Bagi Bayi Bila Di Ajarkan BerenangHampir semua orang menyukai kegiatan berenang, olahraga yang satu ini cukup digemari oleh semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa.

Berenang adalah kegiatan dan jenis olahraga yang luar biasa, yang tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh manusia, tetapi juga cocok untuk orang yang ingin “bersantai pikiran” atau refreshing.

Pada pada saat cuaca panas, ia berfungsi sebagai pilihan berolahraga yang sangat baik, yang membantu Anda membakar kalori, sembari Anda menyegarkan tubuh Anda. Berenang memberikan Anda yang terbaik dari kedua sisi.

Di satu sisi, kegiatan ini memberikan efek kardio berfungsi dengan baik dan di sisi lain, membuka jalan bagi Anda untuk mencapai manfaat latihan kekuatan beban.

Berbagai manfaat renang bagi kesehatan adalah benar-benar komprehensif, sehingga jenis olahraga ini tidak pernah sepi dari peminat.

Hal-hal yang sebaiknya harus diperhatikan saat berenang sebagai berikut :

  • Mandi untuk menghangatkan otot-otot kita sebelum berenang
  • Salah satu teori menyatakan berenang di air yang hangat memungkinkan sekali untuk bisa membakar lemak yang tersimpan di dalam tubuh
  • Sangat penting untuk minum air secara berkala ketika berenang. Karena kemungkinan tubuh kehilangan air saat berenang besar.
  • Satu lagi yang penting dari berenang, meskipun berenang bisa membakar lemak sd 900 ccal/jam, hal ini tidak berarti bahwa dengan berenang bisa membantu menurunkan berat badan, karena suhu tubuh di dalam tubuh manusia lebih rendah daripada suhu di dalam air, sehingga dapat meningkatkan nafsu makan, kecuali berenang yang kita lakukan diimbangi dengan diet yang baik.

Berikut ini beberapa manfaat berenang pada bayi :

  • Berenang bisa membantu menguatkan otot-otot jantung pada bayi dan memperbaiki sistem kardiovaskular pada bayi
  • Berenang bisa membantu meningkatkan detak jantung dan pemberian oksigen yang lebih baik untuk bayi
  • Berenang dapat juga meningkatkan kapasitas paru – paru pada bayi, karena pada bayi biasanya kapasitas paru paru cenderung menurun, sehingga potensial timbulnya asthma
  • Secara psikologis berenang pada bayi dapat menciptakan perasaan senang karena saat berenang produksi endorfinbertambah sehingga bisa menciptakan perasaan senang dan bahagia.




1 Komentar

  1. . anakQ sangat senang sekali kalo di ajak berenang

Beri Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>